Chat with us, powered by LiveChat

Soal Perkembangan MU, Shaw Jelaskan Satu Rahasia Ini

Manchester United berkembang pesat sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer pada akhir 2018 lalu. Permainan MU berubah lebih agresif, ofensif, juga bermain dengan senyuman di wajah.

Hasilnya, MU meraih banyak kemenangan beruntun di Premier League, meski sedikit kesulitan di Liga Champions. Perubahan itu ampuh, permainan MU jauh lebih baik secara keseluruhan.

Kendati demikian, bukan berarti Solskjaer terbebas dari kritik. Dia masih dikritik karena dinilai tidak benar-benar mengubah MU. Solskjaer tidak berperan secara taktik, hanya soal mental.

Menurut Shaw, sebenarnya tidak banyak perubahan yang dialami skuat MU. Secara pribadi, dia hanya merasa bisa lebih menikmati sepak bola lagi, bermain dengan lebih bebas.

“Sulit menunjuk satu hal yang telah berubah dalam diri saya, saya tidak melakukan perubahan besar apa pun,” kata Shaw di laman resmi Manutd.

“Saya pikir ini lebih karena kepercayaan diri dan saya bisa menikmati permainan lagi, banyak hal itu disebabkan oleh pelatih dan sikap dia pada kami.”

“Dia banyak membantu saya sejak tiba, dan saya pikir dia juga sudah banyak membantu pemain lain,” lanjut dia.

Shaw mengakui pesepak bola adalah salah satu pekerjaan impian, tapi bukan berarti mereka terbebas dari stres. Alhasil, salah satu faktor yang paling penting adalah berusaha menikmati pekerjaan mereka untuk bermain semaksimal mungkin.

“Kami sangat beruntung bisa menjalani pekerjaan ini tetapi untuk melakukannya setiap hari, seperti pekerjaan lainnya, anda harus menikmatinya. Jika anda lebih menikmatinya, anda bisa lebih maksimal, dan saya pikir semua pemain menunjukkan itu.”

“Hal yang sungguh positif sedang terjadi dan itu terbukti di lapangan, juga di luar lapangan. Tempat ini telah jadi lingkungan yang lebih baik,” tandas Shaw.

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *