Chat with us, powered by LiveChat

Jose Mourinho dan Rasa Kagumnya pada Scott McTominay

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui jika dia punya rasa kagum pada sosok Scott McTominay. Bagi pria asal Portugal, McTominay adalah salah satu pemain yang bisa diandalkan di United.

McTominay mendapatkan kesempatan bermain yang cukup sering selama United diasuh oleh Mourinho. Pada musim 2017/18 misalnya, dia mendapat kesempatan bermain pada 13 laga di Premier League, dengan tujuh kali jadi pemain inti.

Pemain berusia 22 tahun juga tetap menjadi andalan bagi Mourinho pada musim 2018/19. Bahkan, manajer 56 tahun itu beberapa kali memberikan peran yang berbeda kepada McTominay di lapangan.

Bukan hanya dimainkan sebagai gelandang, Mourinho juga pernah memberi tugas kepada McTominay untuk jadi bek tengah. Hasilnya, pemain didikan akademi United tersebut mampu tampil cukup bagus di lini pertahanan.

Sikap McTominay yang selalu siap untuk dimainkan ini membuat Mourinho kagum pada sosoknya. “McTominay selalu akan menjadi pemain saya,” ucap pria yang dipecat oleh United pada Desember 2018 tersebut.

Mourinho mendukung kiprah McTominay d level internasional. Dengan pengalaman yang didapatkan di United selama dua musim terakhir, Mourinho cukup yakin bahwa McTominay bakal memberi efek yang besar bagi timnas Skotlandia.

“Saya pikir dia lebih dari siap. Saya harap agar McTominay bisa membantu Steve Clarke [manajer baru timnas Skotlandia],” tegas Mourinho.

Steve Clarke baru saja ditunjuk untuk jadi manajer Skotlandia. Kiprah pelatih berusia 55 tahun tersebut sangat dinantikan. Sebab, ini adalah kali pertama mantan asisten pelatih Chelsea dan Liverpool itu menjadi manajer tim nasional.

“Dia adalah orang sangat cinta pada negaranya. Dia juga punya akumulasi pengalaman selama bertahun-tahun. Dia pernah jadi asisten, kemudian manajer dan kini menjadi pelatih timnas. Itu sudah tepat,” ucap Mourinho.

Steve Clarke adalah legenda Chelsea, sebagai pemain. Dia memainkan lebih dari 300 pertandingan untuk The Blues. Sebagai manajer, Steve Clarke tercatat pernah melatih di West Bromwich Albion, Reading dan Kilmarnock

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *