Chat with us, powered by LiveChat

Hasil Liga Italia: Juventus Menang 2-0 di Markas Cagliari

Juventus pulang dengan poin penuh dari lawatan ke markas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. Bianconeri memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Italia di Sardegna Arena, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB, Juventus tampil tanpa beberapa pilarnya seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Andrea Barzagli, Juan Cuadrado, Sami Khedira, dan Mario Mandzukic. Federico Bernardeschi dan Moise Kean jadi andalan di lini depan.

Juventus membuka keunggulan lewat gol Leonardo Bonucci pada menit ke-22. Kemenangan Juventus kemudian dimantapkan oleh Moise Kean yang bikin gol lima menit jelang laga usai.

Dengan kemenangan ini, Juventus masih tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 81 poin dari 30 pertandingan. Sementara Cagliari ada di peringkat ke-13 dengan 33 poin.

Tampil dominan, Juventus mengancam gawang Cagliari lebih dulu. Tendangan bebas Miralem Pjanic dari sisi kanan diteruskan oleh Martin Caceres yang ada di tiang jauh. Upaya Caceres dari jarak dekat itu memaksa Alessio Cragno melakukan penyelamatan.

Juventus kemudian membuka keunggulan pada menit ke-22. Berawal dari tendangan sudut Federico Bernardeschi, Leonardo Bonucci menanduk bola dengan mudah untuk menjebol gawang Cagliari.

Peluang kembali didapat Juventus. Umpan Matteo De Sciglio dari sisi kanan diteruskan oleh Blaise Matuidi dengan sundulan. Namun upaya Matuidi itu tak membahayakan gawang Udinese.

Cagliari bukan tanpa peluang. Joao Pedro nyaris mencetak gol balasan untuk Cagliari. Ia gagal memaksimalkan peluang saat menerima bola dari Nicolo Barella. Sepakan first time Joao Pedro masih melambung di atas mistar gawang.

Pada babak kedua, Juventus melanjutkan dominasinya. Tim tamu nyaris menambah keunggulan pada menit ke-71. Umpan Matuidi diteruskan Bernardeschi dengan tendangan voli. Namun bola membentur Kean dan melebar dari gawang.

Peluang didapat Cagliari pada menit ke-78. Leonardo Pavoletti menanduk bola tendangan bebas Luca Cigarini. Dapat tekanan dari Bentancur, Pavoletti tak mampu mengarahkan bola ke gawang.

Kean punya peluang untuk melewati Cragno ketika mendapat umpan panjang dari belakang. Namun ia memilih untuk mengangkat bola. Cragno, yang sudah meninggalkan sarangnya dan ada di luar kotak penalti, masih bisa menghalau bola dengan kepalanya.

Kean akhirnya menyegel kemenangan Juventus pad amenit ke-85. Umpan Bentancur dari sisi kanan dituntaskan dengan sempurna oleh Kean di depan gawang.

Susunan Pemain

Cagliari: Cragno; Srna, Pisacane, Ceppitelli, Lykogiannis; Faragò (Padoin 76), Cigarini, Ionita (Birsa 68); Barella; Pavoletti, Joao Pedro (Cerri 76)

Juventus: Szczesny; Caceres (Bentancur 61), Bonucci, Chiellini; De Sciglio, Emre Can, Pjanic, Matuidi, Alex Sandro; Bernardeschi, Kean

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *