Chat with us, powered by LiveChat

Guardiola: Raih Treble Domestik Lebih Sulit dari Memenangkan Liga Champions

Manajer Manchester City Josep Guardiola menilai menyapu bersih semua trofi domestik lebih sulit daripada memenangkan Liga Champions. Namun, ia memprediksi kalau prestasi itu akan terulangi lagi.

City berhasil meraih trofi FA Cup setelah mengalahkan Watford 6-0 di Wembley pada hari Sabtu (18/05) malam WIB. Trofi tersebut melengkapi gelar Premier League dan Carabao Cup yang juga didapat The Citizens pada musim ini.

Dengan demikian, City menjadi tim Inggris pertama yang meraih treble domestik. Jika ditambah dengan trofi Community Shield di awal musim, berarti City sudah mengoleksi 4 gelar domestik.

City hanya gagal di Liga Champions. Perjalanan mereka hanya sampai babak perempat final setelah disingkirkan Tottenham Hotspur.

Guardiola sangat senang bermain di Liga Champions. Namun, meraih treble domestik jauh lebih sulit dari pada memenangkan Liga Champions.

“[Ini] salah satu musim terbaik yang saya alami sebagai manajer. Saya tidak akan mengatakan yang terbaik kecuali salah satunya,” kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

“Bermain semua kompetisi dan setelah apa yang tim luar biasa lakukan di negara ini menjadi yang pertama – itu artinya jika satu tim mampu maka yang lain akan mengulangi cepat atau lambat tetapi kami yang pertama.

“Saya suka Liga Champions tetapi melakukan itu lebih sulit daripada memenangkan Liga Champions.”

Guardiola mengatakan bahwa para pemainnya sudah mengerahkan segalanya sehingga bisa meraih prestasi yang luar biasa ini. Oleh karena itu, ia merasa kerja keras semua orang pantas mendapatkan pujian.

“Untuk organisasi dan [pemilik City] Sheikh Mansour dan para pemain ini layak mendapat pujian besar, besar. Karena itu tidak mudah, bermain setiap tiga hari – setelah malam yang buruk Anda tersingkir,” lanjutnya.

“Hari ini kami bermain dengan kekurangan energi, memenangkan Premier League sangat sulit. Minggu ini kami tidak bisa mempertahankan energi tetapi kami mendapatkannya ketika kami membutuhkannya.”

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *